Majalah Musik Indonesia yang Kamu Harus Tahu – Seberapa kerap kalian baca majalah nada di Indonesia? Bisa jadi kamu yang lahir tahun 2000an belum ketahui kalau Indonesia memiliki beraneka ragam majalah nada.

Majalah Musik Indonesia yang Kamu Harus Tahu

 Baca Juga : Sejarah Majalah Fashion Ternama

hns-info – Betul, berlega hati bila sangat tidak kamu tahu Rolling Stone selaku salah satunya( yang terakhir) majalah nada yang membahas band serta album Indonesia.

Sebagian angkatan masa 90an yang dibesarkan oleh MTV bisa jadi sempat membaca MTV trax, majalah yang berkolaborasi dengan MTV yang isinya mengenai nada, band serta konser dan album yang lagi hype dikala itu.

Ataupun terdapat pula yang sempat baca majalah HAI yang di dalamnya pula membahas banyak band- band 90s yang saat ini jadi klasik. Nah, spesial di hari Aksara ini, PHI sedikit mengilas balik mengenai 5 majalah nada yang sempat terdapat dalam asal usul nada Indonesia. Ayo kita ikuti bersama.

Aktuil

Kalau terdapat museum nada Indonesia yang di dalamnya terdapat diorama spesial majalah nada, bisa jadi Aktuil telah pantas ditempatkan terpandang di situ. Di denah ekspedisi nada, terlebih nada rock Indonesia, Aktuil tercantum satu dari majalah rock tertua di Indonesia. Kalau kamu baca Aktuil hari ini, kita seperti dibawa ke museum, ngeliat pemilihan dari banyak konser serta band- band aksi di era kemudian. Yang penasaran band rock semacam God Bless itu asalnya dari mana, seluruh terdapat di mari.

Trolley

Angkatan 90- an wajib berterimakasih pada Trolley. Lahir di Bandung, walaupun bukan dikatakan 100 persen majalah nada, mengenang terdapat konten art serta filmnya pula, tetapi dari sinilah orang dapat banyak ketahui band- band dengan nama- nama abnormal semacam Cocteau Twins ataupun jenis banyak Kraut Rock yang tidak sempat didenger tadinya. Bisa jadi lebih pas selaku novel berita(radio) sih kalau terdapat mata pelajaran nada terkenal di Kampus Seni.

Ripple

Wujud kecil, isinya padat serta pas untuk. Cocok untuk temen pustaka di kampus durasi sela waktu nunggu jam masuk. Dari mari banyak pula anak belia yang dikala itu tercerahkan dengan kegiatan: buat band itu ataupun jadi reporter nada itu bersama aksi. Ripple pula muncul dengan tambahan kaset isinya demo atau single dari band- band bebas dari yang obscure sampe yang kita tahu saat ini.

NewsMusik

Di kala HAI berhasil selaku majalah anak belia dengan jatah yang banyak, nah terdapat majalah nada yang keluar di akhir 90- an bernama NewsMusik, isinya kurang lebih serupa banyak HAI hanya beritanya lebih deep aja.

Baca Juga : Mengenal Majalah Yang Sangat Berpengaruh di Dunia

Tabloid Mumu

Kalau kamu belum ketahui sebutan tabloid, itu merupakan alat banyak surat kabar tetapi beritanya lebih enteng. Nah, masa akhir 90- an sampe dini 200an, timbul tabloid nada awal( serta bisa jadi salah satunya) di Indonesia bernama Mumu, kependekan Belia Musika. Isinya seluruh ekstrak data mengenai nada Indonesia. Dari review album, profil band, konser, dan lain- lain.

HNS-info