5 Tren Podcast Tahun 2021 Yang Wajib Kamu Ketahui – Faktanya, industri podcast sudah ada sejak lama. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan baru telah berkembang sangat pesat.

5 Tren Podcast Tahun 2021 Yang Wajib Kamu Ketahui

Sumber : bagikanberita.pikiran-rakyat.com

 Baca Juga : Podcast Kini Jadi Media Alternatif Populer di Indonesia

hns-info – Pada tahun 2006, hanya 22% orang Amerika yang tahu apa itu podcast, tetapi sekarang 70% orang dewasa Amerika sudah mengenal podcast semacam itu.

Podcast amat terkenal sebab ialah bentuk yang gampang dipakai buat poin bidang usaha serta individu . Banyak orang mencermati podcast buat menekuni strategi terkini buat meningkatkan bidang usaha mereka, tingkatkan keahlian penjualan, serta memperoleh gagasan dari tanya jawab dengan wiraswasta berhasil.

Mereka mendengarkan podcast untuk mendengarkan penulis favorit mereka, belajar cara bermeditasi, atau menyelami topik kompleks seperti welas asih.

Pada tahun 2021, dengan periklanan dinamis dan perubahan teknologi, industri podcast akan tumbuh lebih cepat, yang merupakan kabar baik bagi pembuat konten dan pendengar.

Baca terus untuk mengetahui tentang tren podcasting teratas tahun 2021 dan beri tahu Anda cara bertahan di era yang semakin kompetitif ini.

Tahun 2019 merupakan tahun meledaknya kepopuleran pabrik podcast. TechCrunch memberi tahu lonjakan 27% dari tahun tadinya dalam pembuatan podcast, keseluruhan 29 juta adegan podcast, di 700. 000 podcast:

Telah nyata kalau kita terletak di pucuk masa terkini pabrik podcast.

Saat ini, ayo kita menguasai 9 gaya penting podcast yang wajib kalian pelajari di tahun 2021.

Tren 1: Meningkatnya persaingan di platform podcast

Selama bertahun-tahun, Spotify dan Apple telah bersaing ketat di industri podcast untuk bersaing memperebutkan posisi teratas di pasar.

Data terbaru dari The Podcast Host menunjukkan bahwa pada 2019, 46% dari setiap 12-34 tahun mendengarkan Spotify setiap bulan, sementara hanya 20% dari populasi yang sama yang mendengarkan Apple Music:

Spotify mengakuisisi Gimlet Media awal tahun ini, yang merupakan langkah penting bagi Apple.

CEO Chartable Dave Zohrob berkata:

Pasti saja, tidak satu juga dari program podcast besar ini hendak bungkam diri pada tahun 2020, jadi dikala Spotify berupaya buat memenangkan batin Gen Z serta Millennials, program rivalnya hendak mendesak lebih banyak konten audio serta menciptakan metode terkini buat pembaruan serta menarik audiens yang lebih banyak.

Kompetisi ini bisa menciptakan lebih banyak konten orisinil, sebab Spotify berupaya menjaga singgasananya dengan penciptaan in- house, mendekati dengan Netflix. BBC serta Google bersama mengeluarkan layanan mereka sendiri pada tahun 2019, menimbulkan sedikit persilisihan sebab BBC menarik layanan mereka dari Google.

“ Industri dengan capaian yang besar serta program penargetan promosi yang kokoh semacam Facebook, Google, LinkedIn ataupun Twitter mulai sungguh- sungguh merambah ranah audio.” Conal Byrne, Kepala negara iHeartPodcast Jaringan,

Tren 2: Bidang pengalaman pengguna berdasarkan data (UX)

Data memberikan kemampuan untuk mengubah segalanya menjadi uang. Dalam industri podcast, pemasaran berbasis data adalah cara untuk mendapatkan audio terbaik, karena produser podcast dapat menggunakan wawasan data untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang audiens target mereka.

80% orang hendak mencermati semua ataupun beberapa besar adegan podcas dan

membuktikan engagement pemirsa yang besar. Tetapi, dalam sebagian jenis, sedang terdapat perihal yang wajib diperbaiki.

Pada tahun 2020, host podcast serta kreator konten wajib mengutip tahap buat memproduksi kegiatan yang membuat orang ketagihan. Apalagi timbul sebutan: Pengalaman Pemirsa atau Listener Experience( LX).

Berikan pengalaman yang lebih baik untuk pendengar podcast Anda, yang artinya:

Membuat konten yang menarik, maksudnya kalian butuh membetulkan banyak percakapan pembuka, ulasan yang di luar poin ataupun sela waktu yang lama dikala bintang pengunjung podcast kalian lagi mempertimbangkan suatu.

Mempunyai satu CTA ataupun poin per adegan alhasil kalian tidak membanjiri ataupun membuntukan audiens kalian.

Ringkaslah serta simpulkan poin- poin berarti buat pemirsa kalian sebab memutar balik bagian yang terlewatkan itu membebani( paling utama apabila lagi mencermati lewat speaker cerdas).

Untuk audio podcast jadi luar biasa gampang buat didengarkan– dengan tutur lain, tidak butuh melaksanakan registrasi, pengunduhan, ataupun tertahan perihal yang lain cuma buat mencermati suatu adegan.

Kalian dapat memakai informasi pasar buat membuat pribadi audiensi yang perinci( mendekati dengan pribadi konsumen), memikirkan sikap browsing serta kerutinan pembelian mereka buat membagikan bimbingan yang nyata buat strategi konten kalian:

Pada kesimpulannya, mengutip tahap lebih jauh dengan marketing yang data- driven hendak membuka jalur untuk pengalaman konsumen yang lebih bagus dan menolong host mengaitkan lebih banyak pemirsa.

Tren 3: Lebih banyak podcast dan siaran langsung

Pada 2019, pemrograman podcast menjadi arus utama global, dengan pendapatan box office melebihi $ 55 juta.

Pementasan live( langsung) ini memadukan audiens, pembawa kegiatan serta pemasar, menolong podcaster menjalakan koneksi, membawanya ke era kebesaran pabrik podcast. Podcast Movement( Aksi Podcast) merupakan komunitas podcasters yang sediakan informasi, pangkal energi, serta kegiatan dalam podcasting, merupakan salah satu industri yang menyelenggarakan kegiatan semacam pementasan live.

Acara sosial ini memberi pembuat konten kesempatan untuk bertemu dan menyapa pembicara berpengaruh, pembawa acara podcast, dan merek khusus.

Eric Siu, CEO Single Grain, baru- baru ini mendatangi SaaStock, suatu rapat di Dublin yang dinamai“ Disneyland buat industri SaaS,” serta memberi tahu pergantian semenjak tahun kemudian di mana acara- acara semacam ini membuat podcast jadi pentas penting.

Saat ini pentas podcast, betul- betul terletak di tengah- tengah venue, komplit dengan barisan bangku serta kopi free alhasil orang tidak dapat cuma mencermati, namun memandang podcast kesukaan mereka dengan cara live.

Bagi Neil Patel, live streaming hendak jadi pabrik senilai$70, 5 miliyar pada tahun 2021. Live film sudah teruji amat menarik sepanjang sebagian tahun terakhir, jadi ini merupakan tahap makul untuk podcast buat memberitakan pementasan live.

Dengan melaksanakan live podcast, kalian bisa mengoptimalkan engagement pada alat yang telah membuat basis penggemar.

Dengan konten interaktif yang lagi naik daun, belum lagi teknologi serta metode yang lebih mutahir, live podcast hendak membolehkan host serta audiens buat tersambung dengan metode yang beda dari tadinya. Bagus itu lewat tahap pertanyaan jawab, festival ataupun diskusi telepon, live podcast tentu hendak jadi amat berhasil di tahun 2020.

Tren 4: Konten podcast berkualitas tinggi

Di masa lalu, pemasaran konten memudahkan untuk menemukan konten yang bagus. Banyak perusahaan mengiklankan konten berkualitas rendah.

Industri podcast yang lebih baru harus membalikkan tren ini, karena secara umum kualitas konten cenderung lebih tinggi dari sebelumnya.

Format ini biasanya menarik berbagai jenis audiens: Banyak pendengar podcast adalah lulusan perguruan tinggi, profesional sukses, dan wirausahawan:

Maksudnya, mutu konten podcast wajib lebih cerdas buat menjaga atensi pemirsa. Alibi yang lain merupakan sebab dengan cara relatf alun- alun mainnya sedang lumayan kecil. Dikala ini, nilai garis besar membuktikan kalau kita mempunyai:

500 juta blog
31 juta saluran YouTube
800 ribu podcast

Betul, betul– cuma 800. 000 podcast. Hingga, pabrik podcast belum dibanjiri oleh kompetitor dengan konten bermutu kecil. Layanan streaming radio serta nada online semacam Spotify hendak ditingkatkan alhasil membuat podcaster wajib tingkatkan game mereka.

Bagi banyak orang, jawabannya hanyalah untuk menghasilkan lebih banyak konten, sementara yang lain akan menyadari kebutuhan akan konten yang lebih baik.

Produser podcast memiliki semua alat yang dibutuhkan untuk mendengarkan sosial, penelitian audiens, dan strategi konten. Mereka tahu bahwa pendengar bernilai tinggi juga ingin mendengarkan program bernilai tinggi.

Estimasi yang lain merupakan mutu audio. Pemirsa podcast kerap berjalan, bagus itu ekspedisi pagi hari di pemindahan biasa ataupun di treadmill di pusat kesegaran setempat. Mereka membutuhkan mutu suara yang sempurna yang membagikan pengalaman mencermati yang luar lazim di mana juga mereka terletak.

Serta terakhir, dalam usaha buat menghasilkan lebih banyak konten audio bermutu besar, kita bisa jadi hendak memandang kenaikan dalam microcast, podcast wujud pendek yang umumnya bertempo dekat 5- 10 menit.

Neil Patel serta Eric Siu sudah membuka jalur buat bentuk ini dengan podcast setiap hari mereka yang diucap Marketing School yang“ mengantarkan 10 menit anjuran marketing yang bisa ditindaklanjuti tiap hari buat kalian.”

Baca Juga : Sejarah Seni Patung Italia

Tren 5: Podcast akan dioptimalkan untuk pencarian suara

Bidang usaha kalian tidak lagi bisa memercayakan satu ataupun 2 saluran marketing. Kalian malah wajib berupaya mengirimkan catatan merk yang kohesif di bermacam saluran, semacam email, film, alat sosial, promosi berbayar, serta advertensi offline.

Pencarian suara bertambah ekstrem, apalagi 50% dari seluruh pencarian dicoba lewat suara sampai tahun 2020.

Optimalisasi pencarian suara (atau VSEO) adalah perkembangan baru dan menarik yang harus dipertimbangkan pemasar. Dengan popularitas speaker dan perangkat IoT lainnya, anak muda, orang kaya, dan orang yang paham teknologi siap untuk mengubah pencarian online.

“Awal tahun ini, Google memublikasikan hendak mulai meningkatkan podcast ke hasil pencarian Google, alhasil Kamu bisa mencermati podcast langsung dari laman hasil pencarian, ataupun menaruh suatu adegan esok.”

Tidak hanya itu, Google Podcast saat ini menorehkan podcast mereka dengan cara otomatis yang berarti kalau adegan hendak lebih gampang dicari lewat tutur kunci. Serta Podcast Motor menganjurkan sebagian panduan buat menolong berikan tingkatan pada adegan podcast kalian di Google, tercantum:

Memilah tutur kunci buat tiap adegan podcast
Membuat laman khusus buat tiap episode
Membuat posting web sejauh 300 tutur buat tiap adegan

Dengan menaruh fokus yang lebih besar pada SEO suara serta, spesialnya,“ podcast SEO,” podcaster bisa menghasilkan pencarian suara selaku tata cara pencarian online yang difavoritkan. Orang lebih kerap berhubungan dengan fitur yang mensupport suara, alhasil podcaster bisa tingkatkan pemahaman merk serta engagement audiens dengan siasat SEO suara cerdas pada tahun 2020.

HNS-info - Memberikan Berita Terupdate Seputar Webmedia Alternatif dan Webmedia Asosiatiff Terupdate