New York Public Library Perpustakan Terbesar di Dunia – Perpustakaan Umum New York Salah satu perpustakaan terbesar di dunia. The New York General Bibliography (NYPL) adalah sistem teknologi bibliografi konvensional Kota New York. Perpustakaan Umum di New York memiliki hampir 53 juta novel dan bibliografi dari 92 lokasi. Ini adalah teknologi bibliografi konvensional terbesar kedua di Amerika Serikat Syndicate (setelah teknologi Library of Congress) dan teknologi bibliografi konvensional terbesar keempat di Amerika Serikat. dunia. Ini adalah entitas non-profit swasta, non-pemerintah, diatur secara bebas yang bekerja sama dengan keuangan swasta dan publik.

New York Public Library Perpustakan Terbesar di Dunia

Baca Juga : Bentuk-Bentuk Interaksi Sosial, Proses Asosiatif dan Disosiatif

hns-info – Perpustakaan ini memiliki agen di Bronx, Manhattan, dan Staten Island, dan tertera dalam perpustakaan akademis dan profesional di zona kota besar New York. 2 zona lain di K0ta New York, Br0oklyn dan Queens, tidak dilayani 0leh system Perpustakaan Lazim New York, tetapi oleh sistem perpustakaan zona tiap- masing- masing: Perpustakaan Lazim Brooklyn dan Perpustakaan Lazim Queens. Perpustakaan agen terbuka untuk lazim dan terdiri dari perpustakaan yang amat baik. Perpustakaan Lazim New York pula memiliki 4 perpustakaan studi, yang pula terbuka untuk lazim.

Perpustakaan dibesarkan dengan metode legal pada masa ke- 19 dan disewa oleh Perpustakaan Lazim New York, Perpustakaan Astor, Perpustakaan Lenox, dan Yayasan Tilden. Ini ialah roman s0sial untuk perpustakaan dan penggemar roman serta orang banyak. Museum itu digabungkan dan dibantu 0leh cinta kasih orang Amerika sangat banyak di baya mereka.

Julukan” Perpustakaan Lazim New York” pula merujuk pada agen berarti, yang dapat dengan gampang dikenali dari patung raja hutan bernama Patience and Fortitude yang ada di kedua bagian pintu masuk. Agen itu diklaim berlaku seperti Website Asal ide Nasional pada tahun 1965, dimasukkan dalam Memo Website Mempunyai Nasional pada tahun 1966, dan ditetapkan berlaku seperti tengara Kota New York pada tahun 1967.

sejarah

Di dasar perintah Joseph Cogswell( Joseph Cogswell), John Jacob Astor membagikan pertanda itu dalam mandat 400. 000 dolar AS( cocok dengan 11, 8 juta dolar AS pada tahun 2020) Untuk membuat perpustakaan lazim. Sesudah kematian Astor pada tahun 1848, tubuh administrator pengawas akan melaksanakan mandat itu, dan pada tahun 1854 Perpustakaan Astor terbuat di East Village. Perpustakaan yang dibuat ialah perpustakaan referensi gratis; buku- bukunya tidak dapat diterbitkan. Pada tahun 1872, judul karangan” New York Times” mendeskripsikan Perpustakaan Astor berlaku seperti” referensi berarti dan modul studi.

Hukum Legislatif Negara Bagian New York melingkupi Perpustakaan Lenox tahun 1870. Perpustakaan ini dibangun antara 70 dan 71 Fifth Avenue pada tahun 1877. Perpustakaan Kelima dan filantropis James Lenox mengamalkan banyak koleksi, ciptaan seni, akta, dan roman amat tidak sering Amerika, tertera Alkitab Gutenberg dini di Alam Terbaru. Pada masa- era dini, perpustakaan memungut biaya masuk dan tidak memperbolehkan akses badan ke ciptaan kesusastraan apa pula.

Mantan Gubernur Negara Bagian New York dan Calon Kepala negeri Samuel J. Tilden( Samuel J. Tilden) percaya jika perpustakaan di seluruh kota diperlukan. Sesudah kepergiannya pada tahun 1886, dia mengenakan sebagian besar kekayaannya- sekitar$ 2, 4 juta( cocok dengan 2020).$ 68 juta dalam satu tahun) terabaikan untuk” membuat dan melindungi perpustakaan dan ruang baca gratis di New York.” Uang itu akan tetap tidak bertukar sejauh beberapa tahun sampai pengacara New York John Bigelow dan administrator kekayaan Tilden Andrew Haswell Green menyarankan untuk mengombinasikan Ajaran 2 perpustakaan paling banyak di kota ini.

Baik Perpustakaan Astor dan Perpustakaan Lenox lagi berjuang dengan metode finansial. Meski ada banyak perpustakaan di New York City pada masa ke- 19, hampir segenap didanai dengan metode orang, dan banyak yang melimpahkan biaya masuk atau konsumsi( dengan keringanan Cooper Union, yang pada tahun 1859 khalayak telah membuka ruang baca gratis). Bigelow ialah pendukung berarti rancangan pencampuran 2 perpustakaan itu, dengan tubuh tubuh Tilden Lewis Cass Ledyard( Lewis Cass Ledyard) dan tubuh badan Astor John C. Mengenai itu dibantu oleh John C Schedader. Terakhir, arahan Lenox Committee, John Stewart Kennedy, pula mensupport rancangan itu.

Pada bersamaan pada 23 Mei 1895, Bigelow, C Scheduler dan George L. Rives akur untuk membuat” Perpustakaan Lazim New York, Astor, Lenox, dan Tilden Foundation”. Rancangan itu dielu- elukan berlaku seperti wujud keamanan khalayak swasta. Pada 11 Desember, John Shaw Billings diangkat berlaku seperti kurator dini perpustakaan itu. Perpustakaan yang terbaru terbuat ini bergabungan dengan Perpustakaan Berarti Perpustakaan Rotasi Lapang New York pada Februari 1901.

Pada bulan Maret, Andrew Carnegie dengan metode tentatif akur untuk mendonasikan US$ 5, 2 juta( cocok dengan US$ 160 juta pada tahun 2020) untuk mendirikan 65 perpustakaan agen di New York City, dengan determinasi jika perpustakaan itu harus dioperasikan oleh New York City And maintenance. Sistem Perpustakaan Lazim Brooklyn dan Queens dikala saat sebelum pencampuran Kota New York menghindari donasi pada mereka dan tidak bergabungan dengan sistem Perpustakaan Lazim New York. Mereka pikir mereka tidak akan mendapatkan perlakuan yang seragam sejenis Manhattan dan Bronx.

Sehabis itu pada tahun 1901, Carnegie dengan metode legal memaraf kontrak dengan New York City untuk mengirim sumbangannya ke New York City walhasil beliau memiliki alasan untuk membeli tanah buat membuat perpustakaan agen. Tubuh Pengawas NYPL menyewa konsultan untuk pemograman dan menyongsong imbauan mereka untuk memakai banyak pabrik arsitektur untuk membuat Perpustakaan Carnegie: ini akan membetulkan penampilan yang sama dan meminimalkan biaya. Pengawas memakai McKim, Mead& White, Carrère and Hastings, dan Walter Cook untuk mengonsep semua perpustakaan agen.

 Baca Juga : Mengenal Sejarah Dan Juga Kisah Dari Perpustakaan New York Public Library

Pengembangan

Cerpenis terkenal New York Washington Irving telah jadi kawan dekat Astor sejauh beberapa dekade dan membantu para jujur batin mengonsep Perpustakaan Astor. Irving bekerja berlaku seperti arahan Badan Pengawas Perpustakaan dari tahun 1848 sampai kepergiannya pada tahun 1859, menyudahi kebijaksanaan koleksi perpustakaan dengan rasa yang kuat dari kehidupan intelektual Eropa.

Tidak cuma itu, perpustakaan telah memakai ahli nasional populer untuk membimbing kebijaksanaan koleksinya. Mereka langsung melapor pada sutradara John Shaw Billings( pula tingkatkan National Library of Medicine), Edwin H. Anderson, Harry M. Leidenberg, Franklin F. Hopper, dan La Report oleh Wolf Beers dan Edward Frihafer( 1954- 1970). Mereka menekankan keahlian, netralitas, dan pengetahuan besar dalam memperoleh, melestarikan, menyusun, dan sajikan hampir 12 juta roman dan 26, 5 juta item yang lain pada masyarakat lazim.

Para pimpinan pada gilirannya berikan ketahui pekerjaan mereka pada banyak orang kulit putih elit yang berpendidikan, elit, dan sangat penting Protestan, di masyarakat Amerika. Mereka memandang peran mereka berlaku seperti pengawal kedaulatan perpustakaan dari politisi dan memberinya status, akar tenaga, dan minat yang cermat.

Perwakilan dari banyak ketetapan tubuh berarti membeli perpustakaan orang Grand Duke Vladimir Alexandrovich( 1847- 1909), mamak tsar terakhir, pada tahun 1931. Itu ialah salah satu pemerolehan paling banyak roman dan modul photography Rusia; pada disaat itu, penguasa Soviet mengaplikasikan kebijaksanaan untuk menjual koleksi budayanya ke luar negeri untuk mendapatkan emas.

Angkatan telah melukis banyak atlas dan roman untuk Perpustakaan Perang Alam, tertera personel sewaan. Misalnya, dari tahun 1942 hingga 1945, Walter Ristow, kepala Bagian Atlas, diangkat berlaku seperti kepala Bagian Geografi di Bagian Intelijen Perang Angkatan New York. Risto dan stafnya menghasilkan, memindahkan, dan meminjamkan ribuan atlas berarti, amat tidak sering, atau eksklusif pada agen perang yang membutuhkan informasi yang tidak terdapat melalui saluran lain.

HNS-info